Minggu, 25 Januari 2015

Jangan Bosan Ke Makassar Ust Felix Siauw

Welcoming Weekend, hmm sepertinya kata kata ini sering muncul di update status sosmed para kuli kantoran (termasuk saya), biasanya akan lalu lalang mulai jumat pagi sampai sabtu pagi, yap betul waktu yang di nanti-nanti memang.

Apa yang terjadi dengan weekend saya di minggu keempat 2015 ini terasa berbeda dengan sebelum sebelumnya, datang di sebuah aula kampus sebut aja namanya Baruga Universitas Hasanuddin, tempat di selenggarakannya Kajian Islam dengan tema Blessing for Woman oleh Ust Felix Siauw.

Mengenal Ust ini awalnya dapat cerita dari mba tetangga di depok, saat itu saya sedang update profile picture status BBM di Sydney Airport, entah sampai dimana cerita via BBM mba tetangga saya bercerita tentang Ust Felix ini , sontak karena saat itu Ust idola tenar versi saya sering nongol di tv yakni nama-nama diantaranya Ust Jefri, Ust Arifin Ilham, Ust Yusuf Mansyur, dosen saya dulu Ust Widjayanto  , terus terang saya ng begitu mengenal Ust Felix ini, singkat cerita lagi mba tetangga saya memperkenalkan kalo Ust Felix ini memberikan materi yang ringan dan mudah di cernah, serta sering mengadakan umroh bareng. Karena penasaran dengan Ust ini dan saat itu di tambah lagi saya juga punya waktu luang dan fasilitas wifi bandara, jadilah saya browsing informasi tentang Ust ini, yang pertama di lakukan cek info fan page facebook, cek twitter akhirnya dapat dan langsung follow untuk mendapatkan informasi lebih ajaran-ajaan ilmunya , dan Alhamdulillah sama seperti yang di ceritakan bahwa Ust Felix menyajikannya dengan ringan dan mudah di pahami

Karena sudah friend dan follow sosmednya, jadi mengetahui jadwal2 beliau dimana saja dan kalimat yang terucap, yachhh banyakan jadwal beliau di sepuran Jakarta dan Jawa, dan  saya khan sudah pindah tinggal di Makassar, beberapa kali teman BBM di Jakarta update status kalau sedang menghadiri acara kajian Ust Felix dan pasti saya selalu bertanya bagaimana kajiannya, dan 100% mengatakan BAGUS, Alhamdulillah. Membaca twitter beliau akan datang ke Makassar, Alhamdulillah lagi, langsung saya cari tau tempat dan bagaimana mendapatkan tiketnya , jadilah hari ini on the spot untuk beli tiketnya

Banyak ilmu bermanfaat kurang lebih 2 jam beliau membawa kajian, diawali dengan kondisi masa lalu dimana perempuan hanya sebatas pelengkap, penyalur kebutuhan seks pria dan perubahan kondisi saat ini dimana perempuan mentransformasi diri menjadi dominan dibandingkan para pria, bagaimana sosial bermasyarakat yang dikenal dengan food , fun, dan fashion. Dijelaskan pula kisah Para Nabi yang ceritanya lekat dengan perempuan (Ibu atau Istri) yakni Nabi Ibrahim, Nabi Nuh, Nabi Isa, Nabi Musa dan Nabi Muhammad SAW, yang menarik bahwasanya Nabi Muhammad pun yang tidak bisa Move On dengan Khadijah, Subhanallah perjuangan Khadijah

Di kaji pula bagaimana perempuan memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup keluarga, karakter anak berhubungan erat dengan didikan ibunya , dan kehidupan seorang ibu tergantung oleh didikan suaminya, Subhanallah

Tidak lupa pesan bahwa dibalik seorang pria hebat ada perempuan hebat jadi tidak heran dalam sebuah Hadits bahwa siapa yang paling harus di hormati adalah Ibumu, Ibumu, Ibumu dan Ayahmu.

Terakhir kaitan dengan ilmu pertanian beliau juga menyampaikan bahwasanya pria ibarat bibit dan wanita adalah tanahnya, walaupun si pria memiliki bibit yang unggul dan potensial tapi ditanam di tanah yang kering maka sia sia lah bibit tersebut, namun sebaliknya apabila bibit tersebut biasa saja namun memiliki tanah yang subur maka tanaman tersebut akan tumbuh dan besar apalagi sering dirawat dan disiram, inilah filosofi sederhana yang di sampaikan Ust


Terima kasih Pak Ust atas ilmu yang sangat bermanfaat ini, selamat kembali ke Jakarta dan keinginan untuk break sementara untuk belajar kembali

Warga Makassar menunggu kajian Ust berikutnya, Sukses terus buat Ust Felix serta keluarga yang mendukungnya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar