Minggu, 02 Agustus 2015

Ke Jeddah dengan Qatar Airways - Review

Satu bulan sebelum menggunakan Qatar Airways,  sebuah tulisan melalui social media tema traveling menobatkan Qatar Airways sebagai The World's Best Airlines 2015 kategori Full Board versi Skytrax, waahhh dan sebentar lagi akan merasakan service airlines yang juara satu ini *)ucap dalam hati.  Diantara semua maskapai yang masuk dalam daftar 10 besar sh sebenarnya hanya Garuda Indonesia saja yang pernah aq alami service excelentnya, jadi ya pembandingnya cuman dengan dese (baca: Garuda) yang saat itu berada di posisi ke 8. Apa aja pendapat tentang Qatar Airways ini :
Ontime
Dari awal saat keberangkatan maupun ke kepulangan rute Singapore - Doha - Jeddah bisa di bilang memiliki airlines ini memiliki on time schedule sesuai yang tertera di tiket, hanya saat rute Jeddah - Doha yang terlambat sekitar 15 menit tapi tolerable lah kalau cuman 15 menit.

Entertainment
Entertainment yang complete berperan penting karena akan menjadi teman setia selama perjalanan, setibanya duduk di kursi, aq pun tak melawatkan membaca menu-menu entertainment yang tersedia di layar depan, belum juga pesawat berangkat udh tersusun deh mau yang mana aja, film dan lagu yang menjadi skala prioritas pilihan, daftar filmnya up to date nh, film-film box office yang sepertinya baru beberapa bulan yang lalu turun layar di bioskop Indonesia diantaranya avengers, insurgent dll, sementara untuk lagu tersedia lagu hits R&B mulai tahun 2000an sampai 2014, kayaknya aq prefer hits tahun 2000-an dh sekalian ngayal ng jelas bernostalgia mengingat jaman remaja muda belia dulu #hueekkk

Daftar film yang up to date
Makanan
Makanan yang tak ada habisnya mulai dari saat sekian menit setelah boarding sudah disedian dessert dan minum, selang beberapa jam berselang main course datang, mana enak-enak lagi menunya, dan aq pun menghabiskannya sampai ludes. Saat berangkat karena waktunya saat itu sedang puasa ramadhan, rute Singapore-Doha dibaginya saat jam sahur, namun untuk penerbangan Doha-Jeddah pramugarinya membagi bungkusan ini ke para passenger 

Bingkisan mungil dari Qatar Airways
Fasilitas charger 
Fasilitas buat nge-charger gadget pun tersedia buat HP maupun laptop selama memiliki kabel data, kebetulan kabel data ada di tas ransel yang aq letakan dibawah kursi, hati senang baterai pun tenang sudah full 100% 
Wifi
Saat scroll monitor yang ada di depan mata, fasilitas internet juga ada, namun setelah mengikuti langkah-langkah selanjutnya sepertinya wifi yang dimaksud sifatnya berbayar, karena memasukan nomor telp dan id pembayaran, jadinya aq ng melanjutkan isian-isian tersebut.
Additional kit
Additional kit berupa selimut, kaos kaki, penutup mata dan telinga, tissu basah semuanya complete sudah tersedia ada diatas kursi sebelum kita masuk.
Informatif
Selama berada diatas awan, di layar pun tersedia informasi tentang kondisi sekitar termasuk cuaca sekitar, posisi pesawat sudah berada dimana yang di lengkap dengan map 3D, berapa jam lagi akan tiba di tempat tujuan, termasuk informasi bagi yang mau melanjutkan perjalan selanjutnya akan berada di gate yang mana.

Satu hal aja sh yang agak agak, kenapa di Jeddah mendaratnya Bandara Haji yach, prefer sh Bandar International King Abdul Azis, apa ini tentang masalah agreement aja dengan pemerintahan Airport setempat

1 komentar:

  1. Excellent service from start to finish. I heard great reviews about Qatar Airways before, but I felt it with above and beyond what I was expecting. It’ll be my first choice airline to fly with going forward.

    BalasHapus