Selasa, 06 Desember 2016

Sabtu Seru Ngobrol Penuh Inspirasi Bareng Tiket.com

Seru-seruan di acara ngobrol penuh inspirasi bareng tiket.com di Makassar baru saja selesai, konsep acara yang dikemas ciamik menjadikan 3 jam produktif tak terasa. Sabtu 3 Desember juga sekaligus menjadikan ajang bagi saya bertemu dengan blogger-blogger kece Makassar dan para mamud aka mama muda dari Makunrai Anging Mammiri (MAM) yang hadir kompak dengan busana nuansa biru.

Acara ini di laksanakan di Hotel Melia Lantai 7 Mallorca Room Jalan A. Mappanyuki, dibuka oleh Mba Yosi dari tiket.com dan sebelum acara dimulai terlebih dahulu ada pemaparan safety briefing dari pihak hotel melia.



Acara ini mengangkat tema "Magnetize + Monetize How to Attract Brands and Monetize Your Blog". Hadir sebagai moderator Mba Nuniek Tirta Sari blogger nuniek.com sekaligus founder Indonesia lifestyle Digital Influencer Group, pembicaranya ada Pak Gaery Undarsa selaku Co-founder dan Chief Communication Officer dari tiket.com dan juga Kak Mugniar blogger dan ibu rumah tangga yang sangat produktif dalam menulis dan ditengah-ditengah kesibukannya juga sebagai ketua di salah satu komunitas menulis Makassar.

About Tiket.com
Dalam pemaparan pertamanya Mas Gerry memperkenalkan tentang produk dari tiket.com yang bisa digunakan yang saat ini tidak hanya melalui web base tapi sudah bisa di download via apps di Android dan Ios. Aplikasi user friendly ini bisa di gunakan pesan Hotel dan juga Tiket pesawat bahkan ada last minute deal, jadi bagi yang sering traveling secara dadakan, tiket.com bisa menjadi alternatif, tiket pesawat murah 2 jam sebelum keberangkatan bahkan untuk hotel bisa sampai diskon 70% dari harga normal.

Sebagai pengguna, biasanya saya hanya gunakan untuk pesan tiket pesawat dan hotel, ternyata tiket.com juga bisa untuk pemesanan tiket event & atraksi yang tidak hanya di dalam negeri seperti tiket konser bahkan tiket Universal Studio Singapore pun tersedia. Bisa juga untuk pesan rental mobil, jadi ng perlu lagi dibuat puyeng dengan membuka banyak aplikasi untuk merencanakan liburan bahkan pemesanan tiket kereta api yang saat ini menjadi online agen nomor satu pun bisa dilakukan. Satu hal kebanggan yang membedakan dengan online service yang sejenis, tiket.com produk asli 100% Indonesia lohh mulai dari struktur kepemilikan, manajemen dan tim kerja. Sssstttt ada kabar menggembirakan untuk warga Makassar dalam salah satu uraian presentasinya dengan melihat prospek Makassar yang persentase pertumbuhannya sudah sampai triple digit di lima tahun terakhir bahkan sudah menjadi kota dengan peringkat top 5 Indonesia, tiket.com berencana untuk buka kantor cabang di Makassar tahun depan ... yeeyyy Selamat Datang di kota Daeng.

Magnetize dan Monetize Blog
Sesuai dengan tema acara bagaimana magnetize dan Monetize blog, saya juga mendapatkan ilmu bermanfaat yang dipaparkan oleh Kak Mugniar yang  "jatuh cinta" dengan kegiatan menulis di usia sudah 37 tahun dimana pentingnya sebuah konten yang menarik, ada istilah "Content is A King" sehingga terasa bahwa suatu tulisan memberikan kesan mengalir dan jujur. Selain itu hal lain yang sering terjadi di saat sedang ingin menulis yakni bagaimana menciptakan ide, cara yang paling simpel adalah menulis kejadian sekitar kita atau berbagai informasi dari media sosial, selain itu perlu juga kita aktif di berbagai komunitas menulis.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari sosial media dalam hal ini spesifik dari blog ? ini juga di jelaskan gamblang oleh Kak Mugniar yakni dengan melakukan review produk atau layanan suatu jasa, content placement, affiliate blog, buzzer dan yang paling penting tips pesan moral agar tidak menuntut hak terlebih dahulu sebelum memberikan hasil yang berkualitas, karena berproses itu adalah keharusan, konsisten menjadi tolak ukurnya karena tidak ada sesuatu yang instan, begitu juga dalam menciptakan sebuah tulisan yang berkualitas. Tambahan tips juga dari Mba Nuniek berupa teknik personal branding dengan metode AIDA (Awareness, Interest, Desire dan Action) dan menulis "the real me" jadiiii narsis boleh asal bermanfaat. Oh iya di pemaparan Pak Gaery, seorang blogger bisa juga loh menghasilkan uang dari tiket.com dengan ber-affiliate menjadi partner, misalnya memasang widget atau menjadi agen distribusi pada penjualan dan ini free, wahhh suatu prospek besar nih mengingat untuk industry online travel akan tumbuh pesat di masa mendatang.

Salah satu pertanyaan menarik saat sesi tanya jawab tentang bagaimana agar blog ramai dikunjungi oleh pembaca ? aktif dalam blog walking, promo di medial sosial serta membuat judul yang menarik agar menimbulkan ketertarikan bagi para pembaca menurut Kak Mugniar. Tambahan tips dari Mba Nuniek yakni dengan memasukan link url di media sosial/facebook dan menuliskan kalimat menarik berupa "pancingan" sehingga menimbulkan rasa penasaran pembaca yang pada akhirnya tertarik untuk membaca cerita selanjutnya.

Acara Ngopi Bareng Tiket ini seru karena selain bisa mendapatkan banyak tips dan informasi tentang dunia blogging, juga prospek gambaran online travel di masa mendatang. Oh iya ngomong-ngomong sebentar lagi mau tahun baru nh, sudah download aplikasi tiket.com di apps belum ? Aplikasinya simpel dan user friendly, bahkan setelah pemesanan langsung mendapatkan notifikasi ke email ditambah lagi bertebaran promo yang saat ini salah satunya promonya diskon menarik dari Bank & Partner (BAPER).

Yang belum punya rencana menyambut tahun baru yukk saksikan video ini


#NgopiBarengTiket Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar